Cara Menawarkan Asuransi Jiwa yang Efektif

Menawarkan produk asuransi jiwa tidaklah gampang. Kalian harus memahami tentang produk asuransi jiwa yang akan kalian tawarkan tersebut. Tapi, apakah hanya menawarkan produk asuransi jiwa sudah dapat memperoleh calon nasabah?

Ada banyak pendekatan yang kerap digunakan oleh Agen-Agen asuransi untuk dapat menuntun nasabahnya. Cara ini dikenal cukup efektif dan sangat sering digunakan.


Empat Cara Menawarkan Produk Asuransi Jiwa yang Efektif

Berikut adalah empat cara menawarkan produk asuransi jiwa yang efektif.


1. Melakukan Teknik Bertanya

Yang pertama adalah melakukan teknik bertanya, cara ini yang umum sering digunakan, bahkan mungkin tanpa sadar kalian sudah sering menggunakannya, tanpa kalian sadari.

Sebagai seorang Agen asuransi, kalian harus mampu mengajukan pertanyaan pemicu yang dapat membawa pemikiran calon nasabah pada jawaban Ya untuk membeli produk asuransi.

Pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan bukan sejenis pertanyaan yang menggurui, melainkan pertanyaan yang membuka wawasan dan menimbulkan pertanyaan baru. Sebagai contoh Jika ada produk asuransi, yang dapat memastikan ketersediaan biaya Pendidikan untuk anak dimasa depan, apakah Anda tertarik?. Bentuk pertanyaan ini akan memberikan tanda tanya baru bahwa Apakah ada produk Asuransi seperti itu? dan Bagaimana cara saya membeli produk asuransi tersebut?


2. Melakukan Teknik Persuasif

Berikutnya adalah menggunakan Teknik persuatif. Apa sih Teknik persuatif ini?

Teknik persuatif merupakan suatu cara melakukan pendekatan dengan menekankan aspek emosional yang dapat memancing ketertarikan dari lawan bicara, karena adanya pola pikir yang sesuai dengan lawan bicara tersebut.

Cara ini cukup efektif menarik minat dari calon nasabah, sebagai contoh saya mengajak seseorang untuk membayangkan kehidupan dimasa depan yang sudah terjamin, tanpa perlu kahwatir terhadap biaya-biaya lagi bahkan meski sudah tidak bekerja. Tentu saja pemikiran seperti ini harus dibarengi dengan manfaat dari produk asuransi yang kalian tawarkan.


3. Melakukan Teknik Mengajak

Melakukan Teknik mengajak, cara ini juga kerap kita temui, bahkan cara ini terbilang cukup efektif. Teknik mengajak calon nasabah ini, hanya dapat diterapkan apabila calon nasabah kita sudah memahami secara baik tentang produk asuransi yang Dia inginkan secara lengkap.

Kalian dapat menawarkan calon nasabah tersebut untuk mendapatkan produk asuransi tersebut secara lebih cepat dengan cara membantu calon nasabah tersebut dalam hal mengisi formulir atau form surat permohonan penutupan asuransi hingga proses pengajuan secara lebih menyeluruh.


4. Memberikan Gambaran Premi

Berikutnya adalah memberikan gambaran premi. Cara ini kerap digunakan bagi tipikal orang-orang yang merasa belum membutuhkan asuransi atau keterbatasan biaya. Pengeluaran biaya asuransi yang tidak seberapa dengan manfaat yang lebih luas menjadi senjata utama dalam menjual produk asuransi. Sebagai contoh, bahwa jika calon nasabah menyisihkan uangnya tiap hari sebesar Rp 10.000 rupiah, maka calon nasabah tersebut sudah memiliki sebuah produk asuransi dengan manfaat yang menyeluruh untuk melindungi keluarga dari segala risiko yang mungkin terjadi.

Jadi itulah beberapa cara menawarkan produk asuransi yang efektif. Kalian dapat mencoba semua cara diatas, agar mendapatkan hasil yang lebih optimal. Akhir kata, semoga kalian dapat menjadi agen asuransi yang sukses dan berhasil menyelamatkan banyak orang.